Download Aplikasi Buat Nulis Al-Qur'an pada Word

Download Aplikasi Buat Nulis Al-Qur'an pada Word


Pengen nulis surat-surat dalam al-quran di word tapi gak bisa,,, mau cari di internet, sulit. Ini dia saya kasih “solusi” tentang cara menulis surat-surat dalam al-quran, ech bukan nulis sih tapi lebih pada menmanfaatin teknologi dizaman modern. Coba download Aplikasi ini, nanti Word anda akan bisa Nulis surat-surat dalam al-quran.Dengan Aplikasi  ini,  Anda tidak perlu repot-repot menuliskan ayat Al-Quran secara manual.

Kini anda bisa mengatur dan menyisipkannya secara otomatis dengan menggunakan plugs-ins khusus. Plug-ins tersebut bernama Al-Quran in Word. Plug-in tersebut mirip dengan font standar atau Unicode.Deskripsi Software Al-Quran di WordPlugin ini berjalan dengan baik pada Microsoft Office Word 2000, 2002/Xp, 2003 dan 2007.  Untuk versi lainnya, Anda bisa coba sendiri. Pada percobaan yang saya lakukan, ternyata memang hasilnya cukup bagus, bahkan lebih bagus daripada ketika menggunakan font unicode di Word yang seringkali kita jumpai huruf atau  kalimatnya kadang menjadi terbalik ( terkadang tampilannya benar, tetapi ketika di print, hasilnya berbeda – huruf yang seharusnya di depan berpindah menjadi ke belakang).


Plugins ini juga menyediakan pilihan apakah Anda akan menggunakan font standar atau Unicode.Beberapa fasilitas yang akan anda dapatkan dari plugins Al-Quran in Word 1.3 ini diantaranya adalah menu pilihan Surat dan Ayat tertentu, menampilkan huruf Arab / Terjemahannya saja atau kedua-duanya, menampilkan semua Ayat dan diikuti terjemahannya atau Terjemahan per ayat, support Lebih dari satu terjemahan bahasa yaitu Indonesia,Bagi anda yang belum mengetahui cara penggunaannya, dibawah ini kami sediakan langkah-langkah penggunaan Al-Quran in Word yang bisa anda pelajari dan ikuti :
  1. Download dan install Al-Quran in Word ke komputer anda
 klik disiniUntuk meInstal ikuti cara berikut ini…



2.     Setelah proses instalasi selesai, buka program Ms Word anda. Jika proses instalasi berjalan dengan benar, anda akan melihat Tab baru di jendela Ms Word anda dengan nama add-ins  Al-Quran. (lihat screenshot)


  1. Klik Al-Quran pada tab Menu add-ins tersebut. Lalu anda akan melihat beberapa pilihan (seperti yang terlihat pada screenshot diatas):
  2. Get Arabic-Translation: Untuk menyisipkan Ayat Al-Quran lengkap dengan Terjemahan bahasa Indonesianya
  3. Get Arabic: Untuk menyisipkan Ayat Al-Quran saja.
  4. Get Translation: Untuk menyisipkan terjemahan bahasa Indonesianya saja.
  5. Automatic Replace : Untuk mengganti secara otomatis.
  6. About: Untuk melihat Versi dan Pembuat Al-Quran In Word
  1. Jika anda memilih opsi ‘Get Arabic-Translation’, maka akan tampil kotak dialog

  1. Selanjutnya anda tinggal memilih surat yang akan anda sisipkan di dalam kotak dialog diatas. disana juga anda bisa memilih dari ayat berapa sampai berapa pada surat tersebut. besarnya font juga bisa anda sesuaikan. kemudian beri tanda centang pada bagian Indonesia di menu Translation (jika ingin translasi berbahasa Indonesia).
  1. Setelah semua pengaturan selesai, klik OK,
mari kita zoom             

Kesimpulannya plugins Quran in Word ini akan sangat membantu bagi Anda yang sedang mengerjakan tugas dalam membuat teks huruf al-Quran pada Microsoft word. Dengan penggunaan serta proses instalasi yang cukup mudah menjadikan plugins ini sebagai pilihan utama untuk Anda dalam menulis huruf Al-Quran.

6 Responses to "Download Aplikasi Buat Nulis Al-Qur'an pada Word"

  1. info yang bermanfaat sob.. sekalian ijin nyedot aplikasinya ya sob.. makasih..

    ReplyDelete
  2. Nyimak s0b.
    Udah punya, tp trm ksh infonya

    ReplyDelete
  3. update yg terbaru http://taufiqproduct.com

    ReplyDelete
  4. mantaps kang.. ini yang saya cari cari.. ijin download ya.. terima kasih.. ^^

    ReplyDelete